Senin, 05 September 2016

INGIN NAMAMU MASUK DAFTAR PENGUMUMAN SNMPTN 2017? YUK INTIP TIPS LULUS SNMPTN

Bagaimana caranya agar namamu ada di dalam Pengumuman SNMPTN 2017 ? Sahabat Pelajar Tangerang akan menguraikan Tips Lulus SNMPTN penjelasannya :


1. Mengenal Sistem Seleksi Penilaian dalam SNMPTN

Gambar berikut merupakan sistem penilaiannya



2. Passing Grade Jurusan

Jurusan yang aneh terdengar di telinga/jarang peminatnya bisa jadi mempunyai peluang besar untuk Lulus SNMPTN. Mungkin masuk jurusan favorit adalah impian setiap siswa yang mengikuti SNMPTN. Tetapi anda juga jangan memaksakan diri untuk tetap kekeh mengambil jurusan yang sangat favorit, pikirkan dulu pesaing jurusan tersebut, lalu nilai raport anda, lalu pesaing dari sekolah anda yang daftar jurusan tersebut, karena jika kemampuan anda biasa saja kemungkinan anda tidak akan Lulus SNMPTN di jurusan favorit, kecuali anda mempunyai banyak prestasi dan nilai yang sangat baik sekali.

3. Memilih Jurusan

Salah memilih jurusan sering kali menyebabkan Tidak Lulus SNMPTN, cara memilih jurusan yang benar adalah utamakan jurusan yang ditempatkan di urutan pertama adalah perguruan tinggi yang masuk provinsi yang sama dengan sekolah anda. Atau jika anda dari jurusan SMA IPA utamakan mengambil jurusan IPA apabila anda dari jurusan IPS utamakan mengambil jurusan IPS.

4. Nilai Raport

Banyak orang yang menilai nilai raport yang selalu naik memiliki peluang yang sangat besar untuk Lulus SNMPTN , memang benar tetapi bagi anda yang memilik nilai yang tidak naik terus jangan khawatir asal jangan anjlok saja turunnya dan juga di tiap semester nilainya turun.

5. Prestasi Non Akademik


Jika anda mempunyai prestasi di luar sekolah, mau apapun itu dan bersertifikat, lampirkan saja karena dapat membantu anda berpeluang Lulus SNMPTN.


6. Faktor Alumni

Perhatikan jumlah alumni yang lulus di PTN tahun lalu, biasanya jika anda mendaftar di universitas dengan jurusan yang banyak alumni dari sekolah anda yang diterima biasanya bisa mencitptakan sedikit peluang agar anda Lulus SNMPTN tetapi jika alumni yang diterima itu mempunyai indeks prestasiyang baik maka anda memiliki peluang untuk diterima.

7. Berdo'a dan Restu Orang Tua

Keinginan untuk melanjutkan pendidikan tinggi adalah hak segala bangsa. Bicarakan dengan orang tua perihal restu (Apakah orang tua anda menyetujui anda kuliah di universitas negeri yang anda pilih) karena ada saja orang tua yang tidak menyetujui anaknya untuk merantau jauh. Jika Orang Tua menyetujui maka mintalah do'a dari mereka. Pastikan anda sendiri juga terus menerus berdo’a agar di mudahkan segala urusannya dan juga di mudahkan untuk Lulus SNMPTN.

Semoga Tips dari Sahabat Pelajar Tangerang bisa membuat anda Lulus SNMPTN ya^^

Artikel ini di dapatkan dari http://www.masukuniversitas.com/8-tips-mudah-lulus-snmptn/ dan di tulis disini dengan editing.

Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar